Sewa Bus Pariwisata Jakarta | Mega Citra Wisata Bekasi

Cara Sewa Bus Pariwisata

Wisata bersama rombongan cocoknya menggunakan sewa bus pariwisata, sehingga perjalanan dapat berlangsung dengan nyaman tanpa perlu kehilangan momen kebersamaan.

Wisata secara rombongan perlu adanya rencana sejak dini, dengan demikian maka segala sesuatunya akan dapat berjalan secara aman dan nyaman.

Cara Sewa Bus Pariwisata
Cara Sewa Bus Pariwisata

Berikut ini adalah langkah-langkah cara sewa bus pariwisata.

Pendataan dan Konfirmasi Peserta Rombongan serta Tempat Tujuan

Sebelum melakukan pemesanan sewa bus pariwisata, hal penting yang harus di lakukan adalah mendata jumlah pesertanya,

yakni jumlah rombongan yang akan mempergunakan bisnya, guna menentukan pilihan model dan kapasitas bis yang sesuai dengan jumlah peserta rombongannya.

Lalu tentukan juga berbagai tempat tujuan yang akan di kunjungi beserta rutenya, guna perkiraan jangka waktu durasi sewa dan penggunaan bus pariwisatanya.

Tujuan kunjungan bisa di area dalam kota atau di luar kota. 

Cari Informasi Perusahaan Jasa Sewa Bus Pariwisata

Setelah data jumlah peserta atau rombongan yang akan menggunakan bus pariwisata sudah lengkap dan pasti, juga dengan berbagai lokasi tujuan destinasi tempat wisata yang akan di kunjungi,

maka langkah berikutnya adalah cari informasi dan data-data mengenai perusahaan yang menyediakan jasa persewaan bus pariwisata.

Sumber informasi dapat berasal dari hasil pencarian di internet, informasi dari iklan di surat kabar.

Setelah itu maka dapat di lihat dan di perbandingkan reputasinya, juga penawaran jenis-jenis bus pariwisatanya sesuai spesifikasinya masing-masing,

serta penawaran tarif sewanya dan promonya juga jika ada, dan lain sebagainya.

Cek penawaran dari Mega Citra Wisata, yang merupakan Perusahaan Otobus yang di bentuk oleh orang-orang yang berpengalaman selama lebih dari 20 tahun di bidang jasa angkutan Pariwisata di dalam negeri.

Mega Citra Wisata yang berdiri di tahun 2005, dulunya bernamaTransbusindo. Kini alamat Mega Citra Wisata berada di Bekasi dan menyediakan aneka bus pariwisata yang cukup lengkap pilihannya

Pemesanan

Sesudah ditetapkan pilihannya dan juga telah dipastikan jumlah peserta rombongan serta daftar lokasi kunjungannya, maka langkah berikutnya ialah melakukan pemesanan atau reservasi bis.

Hal ini dapat di lakukan dengan secara langsung mendatangi kantor agen atau PO Bisnya, atau dapat juga dengan cara menelepon terlebih dahulu.

Lalu pada saat proses pemesanan tersebut, maka cari  informasi pula dengan secara selengkap-lengkapnya, mengenai berbagai jenis bus pariwisata yang di sewakan beserta dengan tarif harganya dan juga berbagai fasilitas maupun penawaran lainnya yang ada serta di sediakan.

Sesuaikan pilihan bus pariwisata yang hendak di sewa dengan jumlah total penumpang dan juga destinasi tujuan penggunaan bisnya,

serta jadwal rencana tanggal sewa bisnya beserta durasi lama sewanya.

Pertimbangkan juga kondisi bisnya dan pengemudinya serta berbagai fasilitas dan kelengkapannya.

Pilihan kapasitas tempat duduk bus pariwisata cukup bervariasi yakni mulai dari bus pariwisata besar berkapasitas 24 kursi, atau 44 kursi, atau hingga 59 kursi,

dan bus pariwisata yang berukuran medium dengan kapasitas tempat duduk penumpang mulai dari  27 kursi atau hingga 31 kursi.

Semakin besar jumlah kapasitas angkut atau kapasitas jumlah tempat duduknya maka akan semakin tinggi tarif harga sewanya. Mega Citra Wisata  menyediakan pilihan bus pariwisata dalam kapasitas tempat duduk mulai dari 25 kursi, dan 31 kursi, juga 43 kursi serta 56 kursi.

Tingkat kapasitas kursi atau tempat duduk penumpang tersebut dapat di ubah dan di sesuaikan dengan permintaan agar penumpang bisa lebih nyaman saat melakukan perjalanan.

Fasilitas Bus

Bis-bis Pariwisata Mega Citra Wisata merupakan bis bebas asap rokok, yang telah di lengkapi juga dengan WiFi, serta Full AC, dan ada fasilitas LCD atau fasilitas TV layar datar, juga DVD, dan telah di lengkapi juga dengan Charger HP,

serta Reclining seat, juga cool box, dan audio sound system, serta  juga beberapa sarana dan prasarana  kelengkapan standard keselamatan penumpang

yaitu seperti palu pemecah jendela kaca pada saat darurat, serta gas pemadam kebakaran dan juga pintu darurat untuk Bus Mikro.

Selain bus Pariwisata juga tersedia jasa penyewaan mobil eksekutif yainj seperti mobil merk Mercedes, dan Alparhd, juga Camry serta Innova.

Adapun jarak sewanya bisa menjangkau hingga wilayah Sumatera, Jawa, Bali, Lombok, untuk keperluan acara Ziarah, atau Gathering, Raker, Study Tour.

Biasanya besaran tarif sewa bus pariwisata sudah termasuk dengan perhitungan mengenai biaya berbagai penunjang operasional, yakni seperti meliputi pengeluaran BBM, jasa pengemudi,

namun untuk biaya tol, serta biaya parkir, juga ongkos tiket masuk ke destinasi wisatanya adalah atas beban pihak penyewa bis.

Waktu Reservasi

Lakukan pemesanan atau reservasi sewa bus pariwisata sejak jauh-jauh hari sebelum hari H nya tiba,

apalagi jika akan menyewa bus pariwisata pada saat dekat-dekat masa liburan, yang biasanya akan banyak peminat yang akan menyewa bis,

Sehingga dapat lebih leluasa dalam memilih bisnya serta tidak akan kehabisan stok bis.

Pembayaran

Selanjutnya adalah proses pembayaran down payment sewa bus pariwisata nya yang bisa di lunasi sisanya pada saat hari H sewanya.

Begitulah langkah-langkah cara sewa bus pariwisata.

Baca Juga: Sewa Bus Pariwisata Murah Yang Bermanfaat Bagi Rombongan Keluarga

1 komentar untuk “Cara Sewa Bus Pariwisata”

  1. Ping-kembali: Tips Sewa Bus Pariwisata yang Nyaman dan Terjangkau Harganya

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *